Minggu, 26 Januari 2014

Reportase kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW @ SMA Budi Luhur

Sebagai bukti atas kecintaan kepada Rosululloh SAW, keluarga besar SMA Budi Luhur menyelenggarakan peringatan Maulid  Nabi Besar Muhammad  SAW.  Perayaan Maulid kali ini mengusung tema "Muhammad is my Idol".

Persiapan dilakukan dengan melibatkan beberapa pihak guru, siswa serta tenaga pelaksana sehingga membuat acara ini bisa berjalan dengan baik.
Acara kali ini diadakan pada hari Sabtu bertepatan dengan waktu libur belajar.  Alhamdulillah , walaupun saat pagi hari hujan gerimis sempat mengguyur wilayah kami, namun tidak mengurangi semangat para siswa untuk menghadiri acara ini.

Acara hari ini lebih istimewa, karena tidak hanya Perayaan Maulid saja, namun kami juga mengadakan doa bersama untuk kelulusan Ujian Nasional kls XII serta berkirim doa untuk 2 orang anak didik kami yang telah wafat.

Acara diawali dengan pembacaan surat Yassin yang dipimpin oleh Bapak. Rocky. Selanjutnya MC membuka acara dengan membacakan susunan acara hari ini. Acara semakin semarak ketika Tim Tari Saman menampilkan performanya. Tarian yang berasal dari daerah Aceh dibawakan dengan sangat apik oleh beberapa siswi. Acara selanjutnya adalah pembacaan  Kitab Maulid Adhiya Ulami yang dibawakan oleh Tim Hadroh Musholah Al Ihsaniyah pimpinan Bapak Nafiul Ilmi.

Kira kira pukul 10.00,  tiba saatnya acara puncak yaitu Tausiah yang di sampaikan oleh Ust. Andy Lala. Ust. Andy  mengajak  para siswa untuk lebih mencintai Rosulullah dengan cara menjalankan tuntunan Al Qur'an dan Alhadist sebagai petunjuk dalam menghadapi segala persoalan dalam kehidupan. Rosulullah merupakan suri tauladan yang patut kita contoh. Rosul sebagai penerang dan pemberi syafaat setelah kita wafat kelak. Untuk itu, perbanyaklah bershalawat kepada Rosulullah SAW. Barang siapa yang bersalawat kepadaku sekali maka Allah akan bersalawat keatasnya sepuluh kali (HR. Muslim). Ust. Andy Juga menjelaskan tentang keutamaan berbakti dan mendoakan kedua orang tua. Barang siapa yang berbakti kepada orang tua maka Allah akan hadirkan kemudahan dalam setiap urusan dan keberkahan dalam hidupnya.

Acara terakhir adalah penampilan dari Tim Marawis SMA Budi Luhur. Diiringi dengan alat musik rebana membuat senandung yang dibawakan semakin indah.

Ucapan terima kasih kami haturkan kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini sehingga berjalan baik dan lancar serta kepada para Donatur yang telah memberikan donasinya untuk membantu kelangsungan acara ini. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan balasan Pahala yang berlipat ganda untuk bekal menghadap -Nya. Aamin.

 Wassalam
(www.jengfidi.blogspot.com)

0 komentar: