Sabtu, 11 Januari 2014

Mengejar Mimpi Tiada Henti

Tuhan tidak pernah salah apalagi gagal dalam mencipta. Terutama sewaktu menciptakan manusia. Begitulah kalimat awal yang diucapkan Andy F. Noya membuka acara Kick Andy, Jum'at 10 Januari 2014. Tayangan ini selalu kutunggu setiap minggunya. Beragamnya tema yang ditampilkan membuat ku selalu penasaran untuk menontonnya.Tayangan minggu ini berkisah tentang anak-anak luar biasa yang mempunyai talenta luar biasa pula.

Jamaludin Cahya memang benar-benar anak yang istimewa. Dikaruniakan kekurangan fisik tidak membuat semangat hidupnya menjadi lemah dan loyo. Cahya sejak kecil menderita lumpuh layu. Tubuhnya yang kecil, kalau berjalan mesti dibantu dengan kursi roda dan saat ini usianya sudah 17 tahun. Namun, dari raut wajahnya tidak terlihat berusia remaja. wajahnya masih imut seperti anak-anak. Anak ini luar biasa, Cahya memiliki bakat dalam desain grafis.  Berbagai karya telah dihasilkan. Cahya saat ini sudah mampu menggunakan program Desain Grafis yang kebanyakan digunakan tingkat profesional. Seperti mendesain gedung bertingkat, rumah sampai dengan desain cover makanan, majalah dll. Cahya, saat ini bersekolah di Sekolah Luar Biasa Negeri Semarang.

Sakti, adalah bocah penyandang tunanetra. Saat pertama kali tampil diantar oleh sang Bunda keatas panggung. Usianya 8 tahun, sangat komunikatif, ramah dan mempunyai talenta dalam menyanyi. Luar biasa.
Penampilan selanjutnya adalah Kharisma. Kharisma sudah beberapa kali  tampil di acara Kick Andy. Anak ini sangat luar biasa, penyandang autis dengan berbagai talenta. Kharisma pernah memperoleh rekor Muri dalam  kemampuannya menghapal ratusan lagu selain itu anak ini juga pintar dalam berpidato serta bakat-bakat lainnya.

Dika dan Subakhul Khoir juga penyandang Tunagrahita. Mempunyai kelemahan dalam hal menghitung namun dikaruniakan kelebihan dalam bermain musik dan vokal yang bagus.

Anak-anak istimewa ciptaaan Tuhan yang punya bakat luar biasa. SLB Negeri Semarang yang di Kepalai oleh Bapak Ciptono juga sangat luar biasa. Sekolah ini mampu membuat para siswa nya mengembangkan bakat sesuai dengan talenta nya masing-masing. Para siswa diarahkan untuk menguasai bidang tertentu sesuai dengan telentanya. Sehingga siswa akan menjadi mahir dalam suatu bidang tersebut.

Salut, untuk guru-guru yang mendidik para siswa yang berkebutuhan khusus. Dibutuhkan kesabaran serta ketelatenan khusus dalam mendidik dan membentuk karakter para siswa tersebut. Dan juga para Orang Tua yang Allah amanahkan karunia anak berkebutuhan khusus. Dibalik anak-anak yang hebat, pasti ada Orang Tua serta guru yang sabar dan hebat pula.

(Tayangan ulang dapat disaksikan pada hari Minggu, 12 januari 2013, pukul. 13.30)

0 komentar: