Sabtu, 16 Maret 2013

Setetes Darah semoga memberi manfaat

Sabtu 16 Maret 2013, Yayasan Sayap Ibu Bintaro kembali mengadakan suatu event Sosial " Donor Darah". Matahari yang cukup terik tidak menghalangi niat kami untuk berbagi darah untuk sesama. Bersama Yuka adik sepupuku kami berboncengan menuju lokasi.

Sebuah Yayasan yang menaungi anak - anak yatim piatu dengan keterbelakangan dan berkebutuhan khusus sering kali mengadakan event seperti ini. Kehadiranku ketempat ini bukanlah hal yang pertama. Kira - kira setahun yang lalu aku beserta beberapa rekan guru  pernah diundang oleh Para alumni SMA BL untuk acara bakti sosial. 

Sungguh suatu undangan yang pernah membuat kami  begitu tersentuh. Anak - anak yang sebelumnya sering berbuat ulah, trouble maker dan julukan lain - lain ternyata mempunyai hati yang lembut dan penuh kasih. Anak - anak didik kami ternyata berhati mulia. Semangat berbagi nan penuh kekeluargaan membuat acara tersebut semakin indah. 

Kira - kira 3 bulan yang lalu Yayasan ini pun juga pernah mengadakan acara donor darah. Dan ini kedatanganku yang ke tiga kalinya ketempat ini.

Setelah mengisi form kesehatan dan menjalani pemeriksaan tekanan darah serta HB. Kami memasuki ruang donor. Kupasrahkan tangan kiriku untuk diambil darah oleh Petugas. Hanya membutuhkan waktu beberapa menit dalam proses pengambilan darah.
Setelah itu kami keluar ruangan, dan ini yang ditunggu - tunggu karena memang perutku sudah menyanyikan lagu keroncong. Susu coklat, Bubur kacang hijau, Mie Instan, telur rebus dan vitamin penambah darah siap disantap. Alhamdulillah..

Ya Allah Terima Kasih telah Engkau berikan sehat pada tubuhku hari ini sehingga aku bisa membagi sedikit darahku buat sesama.
Semoga darah titipan-Mu melalui tubuhku ini bisa senantiasa bermanfaat. (Amien)

"Sebaik - baik manusia adalah orang yang paling  bermanfaat bagi orang lain". ((HR. Ad-Daraquthni dan Ath-Thabarani)

0 komentar: