Selasa, 26 Maret 2013

INDAHNYA KEBERSAMAAN


Pagi yang cerah dan penuh keberkahan. Pagi ini kembali ku sapa anak anak didikku dengan senyum dan semangat cinta. Setelah dua minggu mereka melakukan Tes Mid Semester, kini tiba saatnya untuk bersiap menerima hasil belajar.

Pukul 07.00, kulangkahkan kaki menaiki tangga menuju keruang kelas XIB1. Aku diberi kepercayaan untuk menjadi Ibu Wali Kelas di Kelas yang semua penghuninya adalah wanita.

Kuucapkan salam dan doa sebelum kami mulai pertemuan. Hanya beberapa menit waktu yang dapat kugunakan karena harus berbagi untuk kelas XII yang sedang Ujian Praktek. Dan waktu tersebut harus kumanfaatkan untuk menyampaikan beberapa hal penting. Hal tersebut diantaranya mengenai lomba kebersihan kelas. Begitu antusiasnya mereka mendengar akan diadakan lomba tersebut. Hal pertama yang ditanyakan pastilah “ada hadiahnya tidak Bu?” , aku jawab tentu ada Nak sejumlah uang, namun Ibu belum tau berapa nominalnya.

Dibawah komando Tita selaku Ketua Kelas aku percayakan untuk memimpin rekan-rekannya. Diawal mereka mengeluhkan bahwa banyak keterbatasan yang ada. Diantaranya: alat, bahan, waktu, dll. Namun, kuberi suatu motivasi bahwa orang kreatif adalah dia yang mampu merubah suatu keterbatasan menjadi suatu peluang. Dengan kreatifitas, daya imajinasi dan yang terpenting adalah kebersamaan kupercayakan kelas ini untuk dibuat lebih cantik secantik para penghuni kelas ini.

Ditangan kreatif Monic, Chenny, Nansi, Verena dan Rivanti dihasilkan gambar yang lucu dan menarik. Vina, Hani, Meidiana, Alda dan Yuki tak kalah dengan sejuta ide kreatif, sehingga dihasilkan karya dengan bentuk-bentuk unik. Kata-kata mutiara penuh makna disusun oleh Tita, Yuki, Indah, Tira, Lauren dan Meidiana. Sehingga Kelas kami tidak hanya cantik namun juga bermakna. Semua karya yang telah dibuat akan didekorasi, tata letak yang pas akan semakin membuat kelas ini semarak dan bernuansa bahagia. Ditangan kreatif seluruh siswi, mereka berkerja sama menempel seluruh karya yang telah dibuat pada tembok dan kaca kelas. Tentunya, dalam penempelan gambar pun, kami menggunakan selotip yang tidak merusak tembok atau kaca.

Ku kagumi semangat mereka. Terlepas dari apakah kami juara atau tidak namun ada hal yg terpenting lebih dari hadiah yang dijanjikan yaitu : “INDAHNYA KEBERSAMAAN DALAM SENTUHAN CINTA”.


Salam Cinta untuk CLONE

               Bu. Fitri

0 komentar: