Minggu, 31 Maret 2013

Dalam Sujud Panjangku

Ya Allah, Engkau Pencipta kehidupan dan kematian. Dalam genggaman-Mu nasib diri kami dan semesta ini. Tanpa bimbingan dan petunjuk-Mu, kami tak akan tahu apa makna dan tujuan hidup ini. Terlalu sedikit yang kami ketahui tentang rahasia lapis-lapis kehidupan yang Engkau ciptakan.

Ya Allah, bukalah hati, pikiran, telinga dan mata kami untuk bisa menatap dan menerima anugerah hidayah dan cahaya kasih-Mu. Sehingga kami selalu istiqomah, optimis dan produktif dalam menjalani kehidupan ini. Bimbinglah hati dan pikiran kami agar kami bisa menjadikan semua desah nafas dan langkah kaki sebagai zikir dan sujud kepada-Mu. Sehingga, kami selalu merasa khusyuk bersujud diatas sajadah panjang, terbentang sampai ke pintu kematian.

Ya Allah, dengan kasih dan pertolongan-Mu, bimbing dan tunjukilah kami untuk mensyukuri nikmat kehidupan dan kemerdekaan yang Engkau anugerahkan dengan iman yang kokoh, pikiran yang cerdas, hati yang suci dan amal kebajikan yang tak pernah henti.

Ya Allah, ketika suatu saat ajal tiba, jadikanlah hari itu sebagai hari wisuda kami mengakhiri jadwal hidup didunia. Tempat bertanam untuk bekal perjalananku lebih lanjut. Tetapkanlah iman dan kecintaanku kepada-Mu. Anugerahkanlah kami keturunan dan teman-teman yang saleh dan bijak. Dengan kasih-Mu semoga di kampung akhirat nanti Engkau masukkan kami ke dalam komunitas para anbiya dan syuhada, meski pada barisan paling belakang. Allahumma Amin.

(sumber: Psikologi Kematian-Komaruddin Hidayat)

0 komentar: