Sabtu, 01 Februari 2014

My Beloved Children

Bismillahirrahmanirahim.

Ku pandangi wajah-wajah imut nan bersinar pada Layar Galaxy Tab ku. Aku suka sekali senyum-senyum itu. Senyum yang menyiratkan keikhlasan terpancar dari hati yang tulus.

Hari ini, XIbus 2 kembali melakukan latihan upacara untuk yang ke dua kalinya. Latihan pertama yang kami lakukan pada hari Kamis sore dirasa kurang maksimal. Sehingga kami sepakat untuk latihan lagi di hari Sabtu.

Bersama Bu. Nunung, aku dampingi anak-anak. Latihan ini waktunya agak mundur  dari jadwal yang disepakati karena sempat menunggu anak-anak sarapan. Akhirnya kami mulai latihan pukul 09.00. 
Pagi ini, cuaca agak mendung namun mentari tetap menampakkan senyum simpulnya yang selalu indah.

Alhamdulillah semua siswa yang diberi tugas menjadi Petugas sudah siap hadir di Lapangan. Walaupun tidak semua siswa hadir hari ini, namun tak mengapa. Mungkin mereka yang tak hadir ada keperluan lain yang lebih penting. Ibu tetap doakan agar urusan kalian hari ini dimudahkan.

Latihan kami mulai dengan doa terlebih dahulu agar senantiasa diberi kemudahan oleh-Nya. Nampak para siswa masih bercanda-canda. Tak menampakkan keseriusan. Aku perhatikan tingkah yang mereka lakukan. Aku tetap sabar. Setelah selesai di set-1, kami berkumpul. Ku adakan evaluasi. Kuutarakan kekecewaan ku pada mereka. Lantas ku minta untuk mengulang kembali latihan untuk kedua kalinya. Kali ini kuminta lebih serius. Semua mesti sadar diri atas tanggung jawabnya masing-masing. 

Latihan di set ke-2 dimulai. Alhamdulillah lebih baik, anak-anakku lebih mampu berkonsentrasi walapun masih ada siswa yang usil. Sampai akhirnya selesailah latihan kali ini. Aku ucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik untuk hari ini. Kami tutup dengan doa dan memohon kepada-Nya agar saat Hari -H semua diberi kelancaran dan kemudahan. Aamin.

Sebelum pulang, kuminta untuk mengambil foto di Lapangan Tengah, walaupun tidak semua siswa yang hadir tadi ikut. Aku juga tidak tahu kemana yang lainnya. Pemotretan dilakukan dengan dibantu oleh anggota OSIS yang mengambil gambar. Selesai sudah.. Kami pulang pukul 10.00.

Terima Kasih terucap untuk "My Beloved Children" nama untuk album foto yang kuberikan di FB.
Ibu semakin menikmati masa-masa bersama kalian. Ibu semakin merasakan ikatan emosi dengan kalian. Melalui kata hati semakin membuat ku lebih peka terhadap apa yang mereka rasakan. Semoga Allah selalu bimbing Ibu, untuk mampu mendampingi hari-hari kalian.

Thank You for My Beloved Children, You are make my life more colorfull
Alhamdulillah





0 komentar: