Kamis, 11 April 2013

Doa bersama menyambut Ujian Nasional


Dokumentasi : foto doa bersama

Menghitung hari anak - anak didikku akan menempuh Ujian Nasional (UN). Segala Ikhtiar telah kami upayakan dalam persiapan untuk mengantarkanmu Nak, dalam menempuh UN. Persiapan mental, akademis sampai dengan spiritual adalah upaya kita sebagai manusia ciptaan-Nya.

Hari ini, Kamis 11 April 2013, hari terakhir kalian mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar secara formal di SMA Budi Luhur. Dan hari ini pula, tiba saat penguatan secara spiritual kami bimbing kalian.
DOA adalah  sebuah kata singkat namun sangat bermakna. Tiada arti segala upaya, jerih payah, pendalaman materi yang membuat kalian lelah dan pening tanpa diiringi dengan doa,  memohon dan berserah diri atas semua hal yang telah kita lakukan.

Siang ini, para guru beserta seluruh siswa duduk bersama dan bersimpuh untuk memohon Kepada-Nya. Di dahului dengan beberapa sambutan dari pihak siswa, Kepala Sekolah sampai dengan perwakilan Yayasan. Pesan - pesan terakhir terangkai indah mengiringi perjalanan kalian untuk menempuh Ujian Nasional.

Suasana khusyuk dan syahdu semakin membuat kami larut dalam kepasrahan Kepada-Nya. Dipimpin oleh Bapak Nasrudin Latif, kalimat-kalimat doa terangkai indah. 

Tuhan, hadirlah dalam setiap usaha dan doa anak-anak kami. 
Mudahkanlah mereka dalam menyelesaikan soal-soal Ujian Nasional.
Limpahkanlah kesehatan dan perlindungan kepada anak-anak kami.
Perkenankanlah permohonan dan doa-doa kami.

Tuhan tidak akan merubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubahnya.
Perbuatan baik akan kembali kepada diri kita sendiri begitupun dengan perbuatan buruk yang kita lakukan akan kembali ke diri kita sendiri.
Jadilah pribadi yang rendah hati dalam kehidupan.
Begitulah pesan terakhir yang disampaikan oleh Bapak Nasrudin Latif menutup acara doa bersama.

Selamat Berjuang Anak-anakku.
Libatkan Tuhan dalam Hidup dan Kehidupanmu

 

0 komentar: