Minggu, 09 Maret 2014

Training SEFT hari pertama



Bismillahi rahmaninirahim…

Assalamu alaikum pembaca, beberapa hari tidak ngeblog dikarenakan berbagai aktifitas yang padat sehingga harus bisa mengatur waktu dengan baik. Kali ini saya akan menulis tentang pengalaman mengikuti Training SEFT dihari pertama bersama Pak. Faiz Zainuddin, beliau adalah Founder dari ilmu SEFT tersebut. 

Sebenarnya kata SEFT sudah tidak asing lagi bagi saya. Beberapa tahun sebelumnya saya pernah mempelajari ilmu ini. Alhamdulillah, saya merasakan banyak manfaat dari SEFT, baik bagi diri saya sendiri maupun untuk orang lain. Namun, saya merasa masih banyak hal yang belum sepenuhnya saya pahami, sehingga memotivasi saya belajar kepada ahlinya langsung.


Pagi hari kira-kira pukul 06.00, bersama dengan Mbak Lucy dan Bunda Yanti kami meluncur menuju tempat kegiatan tersebut. Suasana sudah ramai dengan para peserta yang tengah melakukan registrasi. Setelah selesai registrasi saya segera memasuki ruang Training. Kursi-kursi yang telah tersusun rapi, audio dan penerangan yang sangat baik, membuat para peserta menjadi sangat nyaman berada diruang ini. 
Sebelumnya diawali dengan pembukaan yang di pandu oleh Pembawa acara. Pembawa acara menanyakan ke beberapa peserta mengenai apa motivasi mengikuti Training ini. Beragam jawaban diberikan oleh para peserta.

Tepat pukul 08.00, acara dimulai dengan menghadirkan Pak. Faiz Zainuddin selaku Trainer hari ini. Sosoknya yang ramah dan penuh senyum menyapa para peserta. Diawal beliau menjelaskan apa yang akan dipelajari dari Training ini. Ternyata ada 4 hal penting yang akan dipelajari selama 2 hari ini, diantaranya adalah  HEALING, HAPPINESS, SUCCESS, GREATNESS. Pak. Faiz mulai menjelaskan masing-masing dari materi tersebut.

Pada hari pertama, Pak. Faiz mengajarkan kami Teknik Tapping dengan melakukan ketukan ke beberapa daerah meridian tubuh. Kalimat set-up sampai dengan aktivasi hati yang sehat.
Penjelasan yang dapat memberikan data ilmiah serta kekuatan Tuhan semakin membuat kami percaya, bahwa teknik ini tidak ada unsur Jin, magis, ilmu hitam dll. Setiap manusia tercipta istimewa. Allah berikan energy luar biasa didalam setiap makhluk ciptaan-Nya. 

Saat sore hari seluruh peserta, diminta untuk menuliskan emosi yang terpendam dalam diri masing-masing. Teknik ini yang disebut dengan 3P. Saat Pak. Faiz, mulai memandu menggunakan teknik ini. Banyak reaksi yang terjadi, ada yang histeris, batuk, menangis sampai dengan muntah. Reaksi ini menandakan bahwa energy negative mulai keluar. Sampai akhirnya selesai lah proses Healing Self. Para peserta diberikan PR untuk menuliskan 50 emosi yang masih terpendam dan diminta untuk menyelesaikannya dirumah secara bertahap. Selain itu, para peserta diberi PR untuk menterapi minimal 2 orang setelah keluar dari ruangan ini.

Alhamdulillah, pukul 17.00 acara sudah selesai dan saya berkesempatan berfoto dengan Pak. Faiz.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Menarik