Minggu, 09 Maret 2014

Training SEFT Hari Kedua

Alhamdulillah dengan semangat dan tubuh yang sehat, saya mulai berangkat bersama Bunda Yanti ke Graha Mandiri, tempat Training tersebut dilaksanakan. Pukul 07.00 lewat beberapa menit, akhirnya kami tiba.

Setelah mengisi lembar absensi, saya segera memasuki ruangan seminar. Para peserta Nampak sudah banyak yang datang. Saat itu, sedang dipimpin doa oleh pemandu acara. Saya menempati sebuah kursi disebelah kanan. Saya SMS teman sebelah bangku ku kemarin, Mbak Rizka. Saya tawarkan untuk memberi tempat disebelahku, jika beliau setuju. Diawal acara, pemandu menanyakan kepada kami, siapa yang belum menterapi minimal 2 orang semalam? Saya beserta beberapa rekan yang lain mengacungkan jari. Akhirnya, kami diminta untuk keluar sebentar untuk praktik menterapi rekan yang lainnya. Setelah kuselesaikan tugas saya kembali kedalam ruangan, kulihat mbak Rizka malah duduk dibarisan terdepan pojok kanan, dan ternyata disebelahnya ada 1 kursi kosong. Akhirnya kami duduk berjejeran dibarisan terdepan. 


Sambil menunggu, pemandu acara memandu para peserta untuk menceritakan pengalamannya setelah belajar praktik teknik SEFT semalam. Beragam cerita, mewarnai pengalaman mereka masing-masing. Pukul 08.00, sang Trainer bapak. Faiz Zainuddin mulai memasuki area. Sapaan salam dan sekaligus doa, selalu beliau ucapkan untuk mengawali materi disetiap sesi. Diawali dengan menampilkan slide tentang Review materi dihari pertama yang telah kami lalui.

Materi selanjutnya adalah menterapi anak-anak. Para peserta semakin antusias, apalagi bagi mereka yang sedang mempunyai masalah terkait hal tersebut. Pemaparan yang jelas, gamblang dan mudah dimengerti menurut saya, membuat materi ini sangat Powerfull.

Selanjutnya, beliau bercerita tentang masa kecilnya dan perjuangan-perjuangan merawat orang yang paling disayanginya yaitu sang Ibu sampai dengan sang bunda wafat. Beliau ceritakan dengan sangat apik, sehingga membuat para pendengar seperti diajak menyelami tentang makna kasih dan sayang.
Subhanallah, luar biasa. Semua hanya dengan izin-Nya.

Tak terasa, waktu break sudah tiba, kami diberi waktu istirahat selama 15 menit. Setelah kami manfaatkan waktu sebaik mungkin. Acara kembali dimulai. Materi selanjutnya adalah bagaimana menterapi orang yang tidak mau diterapi. Pak. Faiz, menjelaskan kembali dengan detil. Teknik dan cara yang disarankan berbeda dengan orang yang bersedia untuk diterapi.

Sampai akhirnya, waktu istirahat siang tiba. Kami Ishoma dan saling mengobrol satu sama lain. Kenalan baru kembali saya dapatkan. Bahagia luar biasa.

Setelah waktu Ishoma berakhir, kami memasuki ruangan kembali. Pada sesi ini, Pak. Faiz mulai menjelaskan mengenai “LUCK FACTOR”. Bagaimana menjadi orang yang beruntung? Bagaimana menciptakan keberuntungan-keberuntungan dalam hidup. Materi ini sangat dinanti oleh semua peserta. Penjelasan secara ilmiah sampai dengan pemutaran video sebagai efek visual yang di tayangkan, membuat kami semakin terperangah, bahwa ALLAH sungguh Maha Besar. Banyak sekali ilmu luar biasa yang saya dapatkan hari ini. Energi-energi positif seperti mengalir di seluruh tubuh saya, senandung Asma-Nya yang membuat saya semakin nyaman dan tenang. 

Setelah Sholat Maghrib, Pak. Faiz mulai mengajarkan bagaimana cara meraih impian yang kita inginkan untuk menjadi suatu kenyataan. Teknik ini menggunakan Deep Seft. Kami semua dituntun mempraktekkan teknik ini. Sungguh luar biasa.. tarikan dan hembusan nafas semakin menyadarkan kami akan nikmat ini yang selalu ALLAH berikan secara gratis namun seringkali lupa kita syukuri. Berganti dengan keluhan-keluhan atas suatu masalah, penyakit dan masalah kehidupan lainnya.

Hari ini, saya mendapat pelajaran yang luar biasa akan makna LOGOS. Loving God, Other Blessing and Self Improvement.

Hari ini saya mendapat pelajaran yang luar biasa akan makna khusyu, ikhlas, pasrah dan syukur. Untuk apa kita hidup. Untuk siapa kita hidup. Mau kemana setelah hidup.

Seringkali saya mengikuti beberapa Training terkait Psikologi hasilnya baik, namun dari semua itu Training ini yang sangat Powerfull bagi saya atas izin Allah SWT.

Terima kasih Ya Allah, hadirnya saya disini bukan suatu kebetulan namun semua ini adalah sesuai dengan kehendak-Mu.
Semoga ALLAH berikan keistiqomahan kepada hati saya untuk mengamalkannya saat dibutuhkan untuk diri saya sendiri dan kepada orang lain.


I am SEFTER…

I love a share..

LOGOS Joyfully..

Wassalam

0 komentar: